Account Aspal Public Figur di Facebook

>> Senin, 04 Januari 2010

Bagi penggemar facebook, mungkin bisa dengan mudah menemukan account public figur favoritnya dengan melakukan searching. Account atas nama public figur memang selalu ada karena mudah di palsukan.
Meski rawan pemalsuan, namun tetap saja mampu menarik banyak perhatian orang yang ingin "berteman" dengan public figur di dunia maya. Dengan account palsu ini, public figur tersebut kadang ada yang merasa jengkel karena memuat isi-isi yang tidak sesuai.
Sebagai contoh saya pernah membaca berita yang menuliskan pemain sepak bola dunia, Allesandro Del Piero merasa terganggu dengan account gadungan miliknya di facebook. Del Piero merasa terganggu karena memuat link menuju sebuah website yang menyebarkan propaganda NAZI. Isu rasisme dan fasisme di Eropa memang sangat sensitif, dan inilah yang membuat Del Piero jengkel dengan account gadungan tersebut.
Meski demikian, rencana untuk menuntut Facebook dengan alasan tersebut memang di nilai sebagian orang berlebihan. Sebab, Facebook tidak mungkin memverifikasi account-account milik public figur, dan hanya akan meresponsbila ada laporan pemalsuan atau account yang dinilai mengganggu. Jadi, Del Piero sebenarnya dapat dengan mudah meminta Facebookuntuk menghapus account gadungan miliknya, hanya dengan mengirimkan e-mail"asli" yang berisi keluhan.

0 komentar:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Romantico by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP