Opini : Keluhan Selalu Datang

>> Jumat, 13 November 2009

Sekarang ini banyak cara untuk mendapatkan akses internet. Salah satunya dengan menggunakan usb modem internet. Banyak provider yang mulai menyediakan Layanan paket internet murah saat ini. Diantaranya dari Indosat, Telkomsel, XL, Fren, Smart, dll. Sebaiknya kita mencari informasi terlebih dahulu sebelum kita membeli modem dan kartu perdana apa yang akan kita pakai. Saat saya mencari informasi, sulit rasanya untuk mementukan pilihan apa yang akan saya pilih. Dari sekian banyak pilihan itu, tak satupun yang lepas dari kritikan dan keluhan para pelanggan.



Tapi dengan mempertimbangkan dari komentar-komentar para pelanggan tersebut, saya akhirnya memilih juga (Tanpa maksud untuk memihak salah satu provider di atas, maka tak saya sebutkan merk modem dan kartu apa yang saya pakai). Pilihan ini tentunya harus sesuai dengan kebutuhan yang saya butuhkan. Pada umumnya sebagian orang membutuhkan akses internet yang tidak begitu mahal biayanya, dan bisa berinternetan dengan kecepatan yang lumayan. Biasanya ada beberapa paket internet unlimited murah. Ada paket yang mulai dari 100rb/bulan, 200rb/bulan, 400rb/bulan, bahkan ada juga yang 50rb/bulan. Tapi sesuai dengan paket tersebut, maka kecepatan internet pun berpengaruh dalam setiap paketnya. Untuk menyesuaikan dengan keadaan dompet saya, apalagi saya seorang mahasiswa, mungkin paket internet antara 100rb-200rb/bulan dirasa cukup untuk kebutuhan saya. Untuk waktu ke depan, pastinya provider akan mempunyai pelanggan yang lebih banyak. Dari beberapa keluhan yang saya dapatkan, intinya para pelanggan sering tidak mendapat sinyal yang baik dan berakibat kurang bagus pula kecepatan internet yang mereka dapatkan. Mereka berfikir rugi karena mereka bayar mahal untuk bisa mendapatkan akses internet yang cepat tapi hanya sesaat saja. Ada juga provider-provider yang biasa memberikan kualitas akses internet yang cepat hanya untuk bulan-bulan pertama saja. Setelah itu mulai berkurang kecepatannya. Ujung-ujungnya keluar kata-kata kecewa dari para pelanggan tersebut. Sebenarnya hal itu sah-sah saja karena mereka yang mengalami dan untuk komplain sering tak di tanggapi baik. Banyak saran pula yang sering di lontarkan oleh para pelanggan tersebut. Saran saya juga mungkin termasuk mewakili dari beberapa saran dari para pelanggan itu. Yaitu, sebaiknya para penyedia layanan internet memberikan kualitas kecepatan internet yang sesuai dengan apa yang mereka sediakan, dan juga jumlah dari tower yang memancarkan sinyal seharusnya bisa di tambah lebih banyak lagi, karena para pelanggan akan terus bertambah dan menangkap sinyal dari tower itu.
Apakah anda juga termasuk orang yang akan menggunakan akses internet modem usb ?
Pintar-pintarlah memilih....!!!

0 komentar:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Romantico by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP