Copy Paste

>> Sabtu, 27 Februari 2010

Apa itu copy-paste …?

Contek-menyontek, atau lebih di kenal sekarang ini dengan sebutan copy-paste semakin berkembang di masyarakat pada saat ini. Istilah copy-paste ini bisa di artikan juga dengan menjiplak hasil karya orang lain.Kemajuan jaman dalam bidang IT yang semakin berkembang memudahkan kita mendapatkan apa yang kita cari (searching lewat internet) bisa jadi menimbulkan rasa malas dan kurang kreativitas pada diri kita sendiri (Ya, sulit rasanya jika kita harus berpikir untuk mencari ide baru). Kita yang sebagai mahasiswa mungkin sudah terbiasa dengan hal ini untuk pemenuhan tugas dari dosen. Seperti ada semboyan, “jika ada yang mudah, kenapa mesti ribet”.

Copy-paste bukan hanya dampak dari perkembangan jaman yang semakin maju saja. Dari dulu pun copy-paste sudah banyak kita temui, contohnya saja membajak lagu orang lain dengan membuat CD bajakannya, bahkan sinetron-sinetron atau acara-acara di televisi di Negara kita juga banyak yang meniru dari acara-acara televisi Negara lain.

Ada yang bilang juga gunakan copy-paste dengan bijak, salah satunya mencantumkan sumber dari informasi yang kita dapat tersebut. Terkadang kita sudah bisa menyebutnya menjadi “budaya” dalam hal ini. Tapi, bagaimana pun juga, walaupun itu copy-paste tetap lah kita harus memperhatikan hal-hal yang tidak merugikan orang lain.


0 komentar:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Romantico by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP